Senin, 25 Juni 2012

Adobe Photoshop Cs 4 jam ke 6

FILL COLOR.
Tool ini digunakan untuk mengisi suatu layer dengan warna ataupun Pattern. Kotak dialog Fill dapat ditampilkan dengan cara klik menu Edit -> Fill .

Gradient Tool.
Tool ini digunakan untuk membuat gradasi yaitu perpaduan warna antara dua warna atau lebih.
Jenis jenis gradiasi ada 5 yaitu : Linear Gradient, Radial Gradient, Angle Gradient, Reflected Gradient, dan Diamond Gradient.

Brush Tool.
Tool ini digunakan untuk mewarnai, membuat seleksi, dan melakukan masking, serta masih banyak fungsinya.

Foreground & Background Color.
Foreground Color : warna yang digunakan beragam tool yang membutuhkan warna seperti Brush Tool.   
Background Color : warna yang digunakan untuk menghapus sebagian area gambar pada layer background.
Foreground dan background color digunakan secara bersama/digabung dengan tool seperti Gradient tool dan beberapa filter.

Horizontal Type Tool.
Tool ini digunakan untuk membuat objek tulisan/ teks.Jenis jenis teks yang dapat dibuat adalah sebagai berikut :
Point teks adalah teks yang berada pada suatu baris dapat dibuat setelah mengaktifkan Horizontal Type Tool dan di klik pada kanvas. warna teks dapat diganti serta ditambahkan layer style.
Paragraph teks adalah teks yang terdiri dari beberapa baris yang membentuk beberapa pargraf. Pengaturan warna dan pengaturan layer juga dapat di lakukan.

Type on path merupakan fasilitas yang terdapat pada adobe photoshop cs 4 yang memungkinkan kita untuk mngetik/membuat objek teks di atas path yang dibuatkan dengan menggunakan pet tool misalnya.disaat mengetik arahkan pointer horizontal type tool ke arah path.

Custom Shape Tool.
Tool ini digunakan untuk membuat objek yang berbentuk selain yang sudah di sebutkan di atas seperti tanda panah, logo, Trademarks, hewan, tumbuhan, dan masih banyak lagi.Sama seperti semua tool, apabila menekan tombol Shift disaat membuat objek akan membuat ukuran objek proporsional.

Poligon Tool.
Tool ini digunakan untuk membuat objek yang berbentuk bintang atau bangun datar lain yang bersudut banyak.Tool ini membuat objek dari arah dalam ke arah luar .

Rectangle, Rounded Rectangle & Ellipse Tool.
Tool ini digunakan untuk membuat objek yang berbentuk persegi dan persegi panjang yang bersudut tumpul maupun lancip. Serta untuk membuat objek yang berbentuk oval maupun lingkaran. Tool ini membuat objek dari sudut ke sudut.
Peran tombol Shift disaat pembuatan objek yaitu bila ditekan sebelum membuat objek,objek tersebut akan berada di layer yang sedang aktif. Sedangkan bila ditekan disaat membuat objek,akan membuat panjang atau lebar atau ukuran objek proporsional.

Pen Tool.
Tool ini digunakan untuk membuat objek yang memiliki sudut tumpul maupun lancip.
untuk membuat garis yang melengkung, klik menggunakan Pen Tool untuk membuat titik awalnya, barulah klik dan tahan pada daerah yang lain untuk membuat titik kedua dan tarik kearah yang diinginkan.Dapat juga menggunakan Convert Point Tool untuk mengubah garis yang lurus menjadi melengkung.Selain itu, Object Vektor yang dibuat dengan Pen Tool dapat diubah menjadi seleksi,dengan cara menampilkan panel Paths.Lalu klik kanan pada Work Path dan klik Make Selection.       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar